Publikasi » Detail

Kemenhub Kembali Memberikan Kapal Hibah ke Pemkab Bangka Selatan

Detail Publikasi

Jakata - Penandatanganan Surat Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima Hibah Kapal Banawa Nusantara 123 digelar pada selasa 14 Juli 2020 di Redtop Hotel, Serah Terima Kapal tersebut dilakukan langsung oleh R Agus H Purnomo selaku Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI kepada Achmad Ansyori, SH, M.Si selaku Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan. Hibah Kapal ini menurut Agus R Poenomo Direktur Jenderal Perhubungan Laut merupakan stimulus bagi masyarakat.

"Hibah Kapal ini sudah kita mulai sejak tahun 2017" ungkapnya.

Pengerjaannya dilakukan oleh galangan-galangan kapal tradisional yang ada di berbagai wilayah Indonesia. "Penyerahan kapal ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam meningkatkan usaha ekonomi pelayaran rakyat" katanya lagi.

Sedangkan pemberian hibah kapal kepada Pemda ini menurutnya untuk meningkatkan peran serta pemerintah daerah dalam pelayanan transportasi angkutan laut bagi masyarakat lokal di wilayahnya baik untuk penumpang barang maupun wisata.

Sejak tahun 2017 Kemenhub telah menyerahkan 118 kapal Banawa Nusantara yang tersebar di 33 galangan kapal se Indonesia.

Kapal Banawa Nusantara 123 berkapasitas 35GT dan mampu memuat 24 penumpang, pengoerasian Kapal KM. Banawa Nusantara 123 nantinya untuk pelayaran barang dan orang antar pulau-pulau di Kabupaten Bangka Selatan. (DPUPRHUB Miko)

Bagikan:

Publikasi Lainnya: